Pages

Kamis, 30 Desember 2010

Busana, Warna dan Ekspresi Diri

Pemilihan warna dalam dunia fashion, merupakan salah satu bentuk ekspresi diri. Pilihan warna dalam berbusana bisa menyampaikan perasaan si pemakai. Penelitian juga membuktikan bahwa tingkat stres seseorang bisa berkurang dengan pemilihan warna yang tepat.

Sekilas bagaimana warna tersapat tersebut mampu merubah ekspresi diri dapat disimak dari warna-warna berikut:

Hijau. Warna ini dipercaya menyiratkan diplomasi yang mengandung stabilitas, kenyamanan, dan ketenangan.
Orang yang menggunakan busana warna hijau akan tampil lebih percaya diri namun tetap rendah hati sehingga orang-orang percaya dengan pertimbangan dan keputusan yang diambil. Bagi anda yang mengaku mencintai semua hal natural dan kedamaian, maka warna hijau adalah jawabannya.

Biru. Warna ini mampu memicu produksi melatonin, yaitu zat kimia di otak yang mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks.
Tampil dengan warna ini akan terlihat lebih percaya diri, memiliki semangat tinggi, dan mampu mengemas penampilan dalam balutan ketenangan.

Kuning. Warna ini mampu merangsang sistem syaraf. Pikiran yang terbuka dan rasa gembira.
Jika ingin selalu berfikir positif dan ceria maka bisa mengenakan busana warna kuning.

Merah. Menunjukkan semangat dan kreativitas. Percaya diri si pemakai warna ini mendorongnya untuk melakukan segala sesuatu dengan maksimal.

Hitam. Busana hitam sringkali memberi kesan resmi dan monoton. Namun untuk busana pesta, warna hitam memberi kesan mewah, cantik dan seksi.

Busana Bercorak

Floral. Mengenakan busana bercorak bunga atau floral mengesankan penampilan yang segar dan mempesona. Keceriaan dalam flora printed akan menaikkan kadar hormon endorphin dan rasa bahagia, sehingga orang-orang di sekitar akan terkena pesona si pemakai.

Stripes. Mengnakan busana bercorak garis akan mengesankan kurva tubuh yang lebih langsing ataupun berisi. Garis-garis vertikal akan memberi kesan terlihat lebih tinggi dan langsing. Sedangkan horisontal akan memberi kesan lebih berisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar